Senin, 22 Mei 2017

Tips Melepas Cincin kawin Nakal Yang Tersangkut Di Jari Dan Sulit Terlepas


Dalam kehidupan sehari – hari pasti nya ada – ada saja hal yang membuat kita jadi panik dan bertindak ceroboh, salah satu nya adalah ketika cincin kawin yang sedang kita pakai tiba – tiba tersangkut di jari dan sulit sekali untuk di lepas kan.
Karena sangking panik nya kita, terkadang dengan reflek kita malah menarik cincin yang tersangkut dan susah di lepas tadi dengan keras dan sedikit memakas, alih – alih cincin terlepas tapi malah jari kita yang terluka dan tentu nya juga terasa sakit. Serba salah kan, jika kamu paksa untuk menarik nya pasti akan terasa sakit di tangan tapi kalau kamu biar kan terus terpakai juga tidak akan baik untuk kesehatan kulit kamu karena pasti banyak sekali bakteri yang menempel di cincin kamu tadi, maka dari itu cincin kawin wajib untuk di bersihkan secara berkala untuk mencegah bakteri jahat menempel.

Tapi kamu jangan terlalu panik dulu menghadap masalah ini karena kalau kamu panik malah akan melukai diri kamu sendiri. Sekarang ini saya akan membagikan tips yang sangat barguna untuk kamu yang cincin kawin nya tersangkut di jari dan susah di lepas. Coba dulu tips dari saya ini dahulu sebelum kamu lakukan tindakan terkahir yaitu memotong cincin kawin kamu yang tersangkut dan susah untuk di lepas tadi. Berikut ini tips nya, tetap tenang dan simak baik – baik:

1. Memutar cincin yang tersangkut



Banyak cara yang bisa kamu lakukan saat mengalami masalah cincin yang tersangkut di jari dan susah di lepas. Cara yang pertama ini adalah cara yang paling umum dan sering sekali di praktekan oleh banyak orang saat melepas cincin karean memang tidak memerlukan alat – alat tambahan apapun. Cara nya seperti ini, mula – mula pegang cincin yang tersangkut tadi dengan jari telunjuk dan jempol bagian pangkal lalu mulailah putar - putar cincin tadi secara perlahan – lahan dengan pola putaran bolak balik sambil perlahan kamu tarik cincin kamu tadi tapi jangan terlalu di paksa untuk di tarik karena hal itu bisa – bisa malah menambah bengkak jari kamu dan alhasil si cincin nakal ini jadi lebih sulit untuk di lepas karena makin erat karena tangan kamu makin bengkak dan pasti nya juga terasa sakit. Tak sampai di situ saja, malah terkadang bisa membuat jari kamu iritasi karena cincin nakal yang tidak mau lepas ini.


2. Memakai pelumas atau pelicin


Jika cara yang pertama gagal, kamu harus coba cara yang satu ini mungkin tingkat keberhasilan nya juga lebih besar. Coba lah memakai sesuatu yang mempunyai sifat licin untuk membantu melepas cincin yang tersangkut dan susah untuk lepas tadi. Cari lah barang – barang di dapur dan juga rumah kamu yang mempunyai sifat licin. Karena pasti nya banyak sekali barang barang dapur yang mungkin belum kamu tau kalau mempunyai fungsi lain untuk melepaskan cincin dan tentu nya juga akan mengurangi dampak luka – luka di jari kamu saat kamu mencoba untuk melepas cincin nakal kamu yang tersangkut tadi. Barang – barang yang di maksud di sini misal nya pembersih seperti windex yang berbasis amonia ini biasa nya bekerja sangat baik untuk melepaskan cincin nakal yang tersangkut. Selain windex tadi kamu juga bisa menggunakan barang – barang lainsebagai pelumas seperti vaselin, hand lotion, conditioner rambut / shampoo, petroleum jelly / salep anti biotik ( ini pilihan yang paling pas jika kulit kamu sudah terlajur terluka dan mengalami iritasi ), mentega lembut, munyak goreng, shortening ( lard ), sabun, dan yang terakhir kamu bisa gunakan baby oil. Untu cara – cara nya sebagai berikut, oles kan secara merata salah satu bahan – bahan yang saya sebut kan di atas tadi ke bagian cincin yang menempel dengan kulit kamu. Lalu putar – putar cincin tadi sambil kamu oles kan lagi pelumas nya secara bertahap ke bagian cincin tersebut. Lakukan seperti itu terus sambil sedikit kamu beri tarikan yang tidak terlalu keras, jika masih sulit tambah lagi pelumas nya sambil kamu tarik maju mundur di sela – sela putaran sedikit demi sedikit sampai cincin terlepas.

3. Memakai air dingin


Cara yang satu ini juga cukup simple untuk di praktek kan. Tapi cara melepas kan cincin yang tersangkut dan susah di lepas dengan air dingin ternyata cukup efisien juga karena sering di jumpai orang - orang dengan masalah yang sama mengatasi nya dengan mencelupkan cincin yang tersangkut itu tadi ke dalam air dingin. Memang cara ini sedikit logis karena entah kamu menyadari atau tidak di saat tangan kita sedang basah atau saat suasana sekitar sedang dingin dan sejuk cincin yang kalian pakai akan terasa lebih longgar di banding saat cuaca biasa atau cuaca sedang panas, benar saja teori seperti ini karena pada saat dingin aliran darah pada tangan akan sedikit berkurang dan membuat jari tangan menjadi sedikit menyusut shingga mempermudah kamu untuk mencabut si cincin nakal tadi. Untuk cara nya kamu bisa mencelupkan tangan kamu yang ada cincin tersangkut nya tadi ke dalam air dingin (bukan air es) selama kurang lebih 5 menit lalu coba kamu putar – putar cincin kamu tadi secara bolak – balik dan berikan sedikit tarikan lambut di sela – sela putaran kamu, Jika masih sulit tambah lagi tingkat dingin dari air kamu.

4. Menggunakan teknik benang gigi


Memakai teknik ini adalah langkah terakhir kalian untuk melepas kan si cincin nakal dari jari, teknik ini cukup mumpuni untuk mengatasi masalah cincin yang tersangkut di jari dan susah untuk di lepas kan. Banyak orang memakai cara ini karena 3 cara di atas tidak berhasil untu mengatasi masalah cincin nakal ini. Sederhana saja cara nya cukup selipkan salah satu ujung dari benang gigi di bagian bawah cincin. Bila susah untuk di selipkan coba guna kan jarum untuk menyelipkan benang gigi tersebut. Lalu lilit kan benang gigi nya ke sekeliling jari sampai ke bagian buku – buku jari. Setelah itu kencang kan lilitan benang nya tapi jangan terlalu berlebihan karena bisa membuat jari kamu sakit. Langkah terakhir lepas lilitan benang gigi nya di mulai dari pangkal jari. Ketika kamu melepas kan lilitan nya, si cincin nakal akan terangkat dari jari dan perlahan bisa terlepas setelah itu segera obati iritasi di jari kamu tadi sebelum semakin membengkak dan jangan pakai lagi cincin itu sebelum kamu betulkan ukuran nya ke pengrajin cincin.

Memang menyebal kan yang menghadapi masalah seperti ini tapi dengan tips di atas kamu akan lebih tenang lagi untuk melepas cincin yang sulit terlepas. Okee sampai di sini dulu semoga tips yang saya bagikan tadi bisa bermanfaat untuk kamu dalam mengatasi cincin kawin nakal yang terlalu sayang dengan jari sampai – sampai tidak mau berpisah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar